Cicipi Cig Kofte Kuliner Ekstrem Turki

Turki memiliki begitu banyak daya tarik yang membuat banyak orang jatuh cinta dan selalu ingin kembali. Mitra Via pun dapat merekomendasikan Turki sebagai destinasi wisata bagi Tamu Anda. Salah satu hal yang tak boleh Tamu Anda lewatkan saat berwisata ke Turki adalah mencicipi kuliner yang khas bahkan ekstrem.

Tamu Anda dapat menemui banyak sekali jenis kuliner yang khas dengan cita rasa yang luar biasa di Turki. Salah satu makanan yang dapat dicicipi adalah cig kofte yang merupakan olahan daging mentah. Jangan khawatir Mitra Via, Tamu Anda akan menemukan cita rasa lezat yang sulit dilewatkan ketika mencicipi cig kofte.

Cig kofte (Çiğ köfte) adalah makanan khas dari Turki bagian tenggara. Makanan itu juga dikenal di beberapa negara lain, seperti Armenia. Cig kofte berasal dari kata Çiğ yang berarti daging mentah dan köfte yang berarti bola daging. Makanan ini diolah dari daging domba mentah atau daging merah mentah lainnya. Di Turki, cig kofte termasuk ke dalam makanan pembuka atau yang biasa disebut oleh masyarakat Turki sebagai meze.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat dan cara mengolah cig kofte cukup sederhana. Bahan dasar berupa daging domba atau daging merah mentah lainnya dihaluskan kemudian dibentuk sedemikian rupa. Lalu, daging diberi tambahan bulgur yang merupakan bumbu khas Turki berupa olahan seperti sereal bercita rasa pedas, isot yang merupakan bumbu bercita rasa sedikit pedas, bawang bombai, saus tomat, dan bumbu penyedap lainnya sesuai selera.

Cig kofte akan lebih nikmat ketika disantap dengan dibungkus daun selada atau lalap lainnya. Tamu Anda juga dapat menambahkan perasan lemon untuk menambah cita rasa. Cita rasa gurih, sedikit pedas, dan pastinya lezat akan tersaji di mulut Tamu Anda ketika menikmati kuliner khas Turki satu ini.

Mitra Via dapat merekomendasikan cig kofte untuk dicicipi oleh Tamu Anda kala berkunjung ke Turki. Namun, ingatkan pula untuk memastikan bahwa cig kofte yang akan dimakan benar-benar bersih dan steril karena sejatinya kuliner ini merupakan daging mentah. Jangan sampai terlewat, ya!

Klik di sini untuk keseruan lain bagi Mitra Via.

 

*) Harap periksa terlebih dahulu aturan dan regulasi negara terkait dari situs web imigrasi negara tersebut untuk berpergian selama masa COVID-19 sebelum membeli tiket.

 

Pesan Tiket KA Di Sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *