Menikmati Tempoyak Khas Kalimantan yang Unik dan Khas

Meningkatnya popularitas Taman Nasional Tanjung Puting sebagai destinasi wisata membuat popularitas keunikan dan ciri khas lain milik Kalimantan Tengah juga meningkat. Kuliner khas Kalimantan Tengah menjadi suatu hal yang diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke Tanjung Puting. Mitra Via dapat merekomendasikan tempoyak kepada Tamu Anda karena cita rasanya yang unik dan khas sangat sayang untuk dilewatkan!

Tempoyak merupakan olahan khas dataran Kalimantan yang disinyalir merupakan olahan masyarakat Dayak. Cita rasanya yang unik dan khas berasal dari bahan dasarnya yang merupakan buah durian yang difermentasi selama 3—5 hari. Untuk menambah cita rasa, ketika mengolahnya ditambah dengan garam, gula, cabai, bawang merah, dan bawang putih sesuai selera.

Agar lebih nikmat, tempoyak dapat diolah lagi dan dijadikan kreasi lain. Di Kalimantan Tengah, tempoyak biasanya digoreng dengan tambahan bumbu-bumbu, ikan teri, atau udang. Tamu Anda juga dapat menikmati kreasi olahan lain dari tempoyak, seperti gulai dan pepes juga tumisan yang ditambah dengan ikan patin, udang, atau sayuran. Tempoyak juga dapat diolah menjadi sambal yang cocok dijadikan pendamping lauk lain.

Mitra Via wajib merekomendasikan kepada Tamu Anda untuk menikmati tempoyak kala berkunjung ke Kalimantan Tengah, khususnya ketika menikmati keindahan Tanjung Puting. Pengalaman Tamu Anda akan terasa lengkap, semakin seru, dan indah ketika menikmati eksotisme alam Tanjung Puting yang merupakan habitat orangutan dan hewan endemik lain serta dipadukan dengan nikmatnya kuliner yang khas nan unik, seperti tempoyak.

Penasaran dengan Paket Tour Tanjung Puting? Pesan sekarang dengan klik di sini.

Promo untuk Mitra Via

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *