April 1, 2020 1 min to read

PROSEDUR SAAT KELUAR RUMAH #VIAUNTUKMITRAVIA

Category : Uncategorized

Menghadapi situasi saat ini, memang sangat diperlukan kesadaran tinggi dalam menjaga kebersihan. Kita juga harus ikut mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran COVID-19. Hal yang utama yang harus kita lakukan adalah mengikuti anjuran dan himbauan untuk melakukan Social Distancing dan tetap #DiRumahAja. Namun, jika Anda tidak punya pilihan untuk tetap di rumah dan terpaksa harus bepergian, yuk ikuti prosedur saat keluar rumah berikut ini.

  1. Gunakan Lengan Panjang

Saat Anda keluar rumah, pastikan keluar dengan menggunakan lengan panjang. Hal itu untuk menghindari kuman langsung dengan kulit kita.

  1. Pakai Masker

Saat keluar rumah, sebaiknya menggunakan masker untuk menjaga tubuh kita dan orang lain dari penularan virus.

  1. Ikat Rambut & Jangan menggunakan Perhiasan atau Makeup

Jika Anda diharuskan keluar rumah, sebisa mungkin ikat rambut, dan tidak menggunakan makeup apa lagi perhiasan. Hal ini untuk meminimalisasi menempelnya kuman dalam diri kita.

  1. Buang tisu setelah digunakan

Selesai menggunakan tisu, buang tisu tersebut ke tempat sampah dan jangan digunakan berulang-ulang.

Baca Juga Bukti Nyata Via Indonesia Selama Isu COVID-19

 

Saat pergi berbelanja, sebaiknya hindari menggunakan uang tunai, dengan menggunakan cashless Anda juga dapat meminimalisasi menyebarnya kuman. Karena uang tunai biasanya banyak menyimpan kuman.

      1. Jangan Menyentuh Muka

Sebelum mencuci tangan, hindari menyentuh bagian muka, hidung atau mata. Pastikan tangan Anda bersih saat menyentuh bagian tersebut.

Saat ini, memang sangat dianjurkan untuk tetap di rumah aja. Namun ketika kamu terpaksa harus bepergian, sebaiknya hindari transportasi publik. Karena biasanya tempat tersebut banyak dilewati orang. Jika terpaksa, Anda harus memerhatikan jarak atau Social Distancing.

      1. Lakukan Etika Batuk dan Bersin

Ketika bersin atau batuk, selalu tutup mulut Anda dengan tisu. Agar tidak menularkan kepada orang sekitar.

      1. Rajin Mencuci Tangan

Hal yang paling penting saat iniĀ  adalah rajin cuci tangan, setelah Anda memegang apa apun pastikan selalu cuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer

Mitra Via, itu dia 9 hal yang harus Anda perhatikan saat keluar rumah, karena kesehatan dan keselamatan Anda adalah yang utama #ViaCares

Cek Juga Promo Menarik Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe