6 TIPS MENJAGA KESEHATAN SEBELUM TRAVELING

Mitra Via, liburan memang selalu terdengar menyenangkan, alih-alih bersenang-senang, jangan sampai Anda malah tidak bisa menikmati liburan yang Anda idam-idamkan karena kurang memerhatikan kesehatan. Jika Mitra Via atau tamu Anda sudah memiliki rencana untuk liburan, pastikan perhatikan 6 tips kesehatan yang wajib Anda tahu

– Konsultasi dengan dokter

Selain membuat itenerary, liburan juga harus mempersiapkan kesehatan. Hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat hendak liburan adalah berkonsultasi dengan dokter. Dokter lebih tahu keadaan Anda saat ini, juga untuk memastikan kalau kondisi Anda leluasa untuk bepergian jauh yang membutuhkan energi.

– Membawa peralatan medis & obat

Walaupun sebelum bepergian Anda merasa sehat dan tak ada masalah, tidak ada yang menjamin saat liburan kondisi Anda berubah. Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan cobalah pastikan untuk membawa peralatan medis sesuai kebutuhan kamu. Dalam hal ini termasuk obat-obatan pribadi atau alat kesehatan yang sifatnya khusus.

– Vaksin Keseluruhan

Melakukan pencegahan selalu lebih baik dari pada mengobati, untuk mencegah penyakit yang mudah tertular baiknya Anda melakukan vaksin secara keseluruhan. Beberapa negara tertentu mewajibkan para wisatawan untuk vaksin terlebih dahulu.

Baca Juga Tips Melawan Corona

 

– Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Kadang kita terlalu menyepelekan asupan dalam diri kita. Sebelum bepergian atau saat bepergian Anda harus memerhatikan apa yang kita konsumsi. Saking kalapnya, kita terlalu bebas mengonsumsi makanan yang ternyata membawa penyakit. Jangan sampai liburanmu terganggu karena kecerobohan kita dalam mengonsumsi makanan. Yuk, mulai perhatikan asupan nutrisi dalam tubuh kita.

– Sesuaikan pakaian dengan iklim

Merencanakan liburan harus matang, salah satunya menyesuaikan apa yang akan Anda pakai dengan iklimnya. Saat musim dingin, Anda harus pastikan membawa pakaian hangat agar bisa leluasa menikmati liburan dan kesehatanmu tidak terancam.

– Catat kontak darurat

Kita tidak pernah tahu sakit akan datang kapan saja walaupun saat liburan, untuk itu tetaplah waspada dan catat kontak-kontak penting untuk kondisi darurat.

Mitra Via, itu dia 6 tips menjaga kesehatan sebelum Anda atau customer Anda. Tetap jaga kesehatan agar bisa traveling dengan nyaman.

Cek Di Sini Untuk Penawaran Menarik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *