April 30, 2021 1 min to read

Ikan Cara, Kuliner dan Oleh-Oleh Khas Labuan Bajo

Category : Culinary

Berlibur ke suatu destinasi wisata untuk menikmati keindahan alam tentu merupakan tujuan utama. Tamu Anda dapat melakukannya jika ke Labuan Bajo dengan menikmati keindahan alam berupa pulau-pulau yang memesona, hamparan pantai dan laut yang indah, serta eksotisnya komodo. Setelah itu, biasanya wisatawan akan mencari kuliner khas untuk disantap atau dijadikan oleh-oleh. Tahukah Mitra Via kuliner khas milik Labuan Bajo yang dapat dijadikan oleh-oleh?

Salah satu santapan yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Labuan Bajo adalah ikan cara. Ikan ini merupakan ikan yang mudah ditemui di sana. Untuk mendapatkannya, Tamu Anda dapat membelinya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Ikan cara berbentuk pipih dan biasanya dijual kering dengan diikat atau ditimbang.

Tekstur ikan cara cukup empuk, namun Tamu Anda perlu berhati-hati karena durinya cukup banyak. Rasanya sangat gurih dan lezat. Cara terlezat adalah yang telah dikeringkan dan diasinkan karena cita rasanya lebih kaya dan lebih nikmat.

Olahan ikan cara memang masih sulit ditemukan di rumah makan setempat. Namun, Mitra Via dapat merekomendasikan Tamu Anda untuk membeli ikan cara sendiri kemudian ke rumah makan setempat untuk kemudian diolah di sana. Ikan cara dapat dimasak sesuai selera, seperti digoreng atau dibakar. Ikan cara paling nikmat disantap dengan nasi hangat, sayur pelengkap, dan sambal terasi atau dabu-dabu.

Mitra Via, jangan lupa rekomendasikan ke Tamu Anda untuk menikmati ikan cara. Ikan ini juga bisa dibawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh dan dibagikan kepada orang-orang terkasih Tamu Anda. Untuk keseruan lainnya bagi Tamu Anda, cek Itinerary Tour Labuan Bajo di sini.

 

 

Paket Tour Labuan Bajo

Leave a comment

Newsletter subscribe