February 25, 2022 2 min to read

Etika Dalam Pesawat yang Perlu Dimiliki Penumpang

Category : Tips, Travel Tips

Penerbangan dengan pesawat memang dapat menghadirkan perjalanan yang jauh lebih nyaman dibandingkan moda transportasi lainnya. Selain perjalanan yang jauh lebih cepat, penumpang juga bisa lebih nyaman dan mendapatkan pelayanan yang baik.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Kalau Tamu Anda yang akan atau memang gemar bepergian dengan pesawat, mereka perlu ingat kalau sejatinya pesawat terbang merupakan transportasi umum. Dengan begitu, kenyamanan dan keamanan selama perjalanan pun menjadi tanggung jawab bersama. Hak dan kewajiban penumpang pun setara dan tidak ada yang dibedakan. Dalam bepergian dengan pesawat terbang ada beberapa etika yang perlu dimiliki dan diperhatikan setiap penumpang. Setidaknya, ada 5 etika di dalam pesawat yang perlu dimiliki, setidaknya oleh Tamu Anda.

  1. Etika Merebahkan Kursi

Saat ingin lepas landas, seluruh kursi penumpang memang harus tegak dan sesuai dengan ketentuan. Namun, setelahnya penumpang bebas mengaturnya meski dianjurkan untuk selalu menggunakan sabuk keselamatan. Kursi penumpang pesawat sejatinya memang bisa diatur sesuai keinginan, namun jangan sampai Tamu Anda merebahkannya secara berlebihan. Perhatikanlah kenyamanan penumpang lain, khususnya yang berada di belakang.

 

  1. Etika Menyandarkan Tangan

Pada setiap kursi pesawat juga ada arm rest atau sandaran tangan yang bisa dimanfaatkan untuk mengistriahatkan tangannya. Namun, Tamu Anda jangan sampai rakus ketika menggunakannya. Ditambah lagi jika di sampingnya adalah penumpang yang tidak dikenal. Berbagilah sandaran tangan dengan semestinya dan atur posisi duduk agar tetap nyaman.

Mau Beragam Promo Spesial untuk Mitra Via? Klik di Sini

  1. Etika Saat Keluar Pesawat

Mitra Via, hal yang satu ini kerap menjadi permasalahan bahkan menimbulkan permasalahan lainnya. Penumpang pesawat sejatinya tidak perlu buru-buru keluar dari pesawat. Tamu Anda harus tetap rileks, sabar, dan memastikan semua bawaan tidak ada yang tertinggal. Tamu Anda juga harus mengantre dengan rapih dan jangan berdesak-desakkan.

 

  1. Etika saat Berbicara

Karena biasanya di dalam sebuah penerbangan terdapat cukup banyak penumpang, tentu Tamu Anda harus menjaga sikap dan terutama ucapannya. Pelankan suara saat berbicara agar tidak mengganggu penumpang lainnya. Jaga juga ucapan dan jangan sembarangan berbicara. Jangan sampai, kata-kata yang keluar dapat memnyerang orang atau menjadi contoh yang buruk bagi anak kecil yang ada di penerbangan yang sama.

 

  1. Etika Menyelonjorkan Kaki

Memang, kalau Tamu Anda naik pesawat kelas ekonomi kursinya terasa cukup sempit. Tamu Anda menjadi kurang leluasa mendapatkan posisi duduk yang nyaman. Saat ingin menyelonjorkan kaki, usahakan tidak mengganggu koridor jalan atau penumpang lainnya. Jangan sampai orang yang mau lewat menjadi terhalang atau bahkan tersandung kaki Tamu Anda.

 

Update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

 

Update Info dan Promo dari Via Ada di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe