January 19, 2022 1 min to read

Istilah yang Sering Digunakan dalam Bisnis Travel Berbasis Teknologi

Category : Tips

Halo, Mitra Via! Bagaimana kabar Anda pada minggu ketiga bulan Januari ini? Semoga Anda baik-baik saja dan tetap bersemangat menjalankan bisnis travel. Atau mungkin, Anda baru saja ingin memulai bisnis travel pada tahun 2022 ini?

Jangan khawatir, Mitra Via! Anda tetap dapat memulai bisnis travel pada tahun ini karena gejolak perjalanan sudah kembali meningkat. Permintaan tiket pesawat, kereta api, bus, maupun PELNI pun tatp tinggi. Sebelum Anda mulai melangkah lebih jauh, ada baiknya Anda kenali dulu istilah-istilah yang sering digunakan dalam bisnis travel berbasis teknologi. Bagi Anda yang masih kurang familier dengan istilah-istilah yang ada, berikut panduan singkat untuk Anda. Istilah-istilah berikut sering muncul atau digunakan:

Beragam Promo Menarik untuk Mitra Via Ada di Sini

 

  • Real-time Booking : Pemesanan yang sesuai dengan waktu nyata atau sesungguhnya. Hal ini berrati Anda tak perlu menunggu konfirmasi yang memakan waktu. Pemesanan dalam website atau aplikasi sudah terintegrasi.
  • Automated E-mails : E-mail yang otomatis terkirim dari sistem. Umumnya berisi konfirmasi, konten pemasaran, atau tagihan pembayaran. Anda juga dapat memanfaatkan fitur ini.
  • Chatbot :  Bot (robot) yang akan melayani pesan di kolom chat secara otomatis yang memiliki artificial intelegence (keceradasan buatan)
  • IoT (Internet of Things) : Terdiri dari device (perangkat), network (jaringan), dan application (aplikasi), IoT memungkinkan segala pekerjaan dilakukan tanpa perlu berada di tempat.
  • QR Code : Kode khusus yang hanya bisa dibaca oleh mesih. Teknologi ini dapat dimanfaatkan untuk beragam keperluan, seperti pemasaran dan pembayaran.

Beragam Paket Liburan Seru Ada di Sini
  • Payment Gateway : Sebuah layanan pembayaran yang memungkinkan pengguna atau operator memroses pembayaran dengan metode yang terafiliasi dengan teknologi.
  • API (Application Program Interface) : Aplikasi atau software yang terhubung dan berintegritas dnegan aplikasi-aplikasi lainnya untuk mendapatkan informasi real-time.
  • GDS (Global Distribution System) : Jaringan yang dioperasikan oleh perusahaan induk yang menghubungkan transaksi client dengan penyedia layanan, seperti maskapai, hotel, dan sebagainya.
  • Integration : Istilah yang digunakan untuk menyatukan beberapa sistem aplikasi dalam satu platform, seperti sebuah website.

Selalu cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Cek Update Info dan Promo dari Via di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe