May 31, 2021 2 min to read

Tamasya di Greenwich Park London

Category : Destination, Holiday

Mitra Via, Kota London sebagai ibu kota Inggris menyimpan begitu banyak keindahan dan tentunya sejarah. Memang, mungkin ibu kota negara lain pun memiliki hal serupa. Akan tetapi, Inggris yang sampai sekarang masih merupakan kerajaan dan kental dengan budaya kerajaannya menyimpan pesona yang lain daripada yang lain.

Banyak pilihan wisata yang dapat dinikmati jika Tamu Anda berkunjung ke London. Tentu saja, wisata ke tempat-tempat ikonik Kerajaan Britania Raya, seperti Buckhingham Palace, Tower Bridge, dan Big Ben menjadi andalan. Selain itu, wisata modern pun dapat Tamu Anda nikmati di London Eye, Southbank, dan Carnaby Street. Jika Tamu Anda ingin bertamasya, hal itu juga dapat dilakukan kala mengunjungi London. Tamu Anda dapat mengunjungi Greenwich Park untuk menikmati sensasi bertamasya di halaman rumah Ratu Inggris.

Greenwich Park terletak di kawasan Greenwich, timur kota London. Taman ini dahulu merupakan taman berburu yang digunakan oleh keluarga kerajaan. Dari sana juga akan terlihat rumah Ratu Inggris, yaitu Ratu Anne dari Denmark, yang memang sengaja dibangun di Greenwich karena sang Ratu jatuh hati pada kawasan itu. Sejatinya, Greenwich Park memiliki sejarah panjang bahkan sejak abad ke-13, yaitu sejak masa Romawi Kuno. Akan tetapi, cikal bakal taman itu dibuka untuk umum terjadi pada abad ke-19.

Bertamasya di Greenwich Park merupakan suatu keharusan jika Tamu Anda sudah merasa puas menikmati wisata di London atau bahkan penat dengan hiruk pikuk kota itu. Di sana, Tamu Anda dapat menikmati keindahan taman bunga mawar, bersantap di Pavilion Café yang sudah ada sejak tahun 1906, melihat rusa-rusa cantik, menemani atau sekadar melihat anak-anak bermain di taman bermain di sana, dan melihat kebun bunga milik Ratu. Bahkan, Tamu Anda juga dapat melihat Laboratorium Kerajaan dan Kampus Old Royal Naval College.

Yang menjadi andalan di Greenwich Park? Tentu saja bersantai di hamparan rerumputan yang hijau. Tamu Anda juga bisa naik ke atas bukit untuk mendapati pemandangan Kota London yang hampir utuh dan melihat megahnya Rumah Ratu. Selain itu, tentu saja jalan setapak yang ditumbuhi pepohonan yang asri dan cantik juga bisa dinikmati. Sekadar duduk di bangku-bangku yang disediakan di pinggiran jalan setapak pun boleh saja. Suasana pun akan semakin sempurna kala musim semi saat bunga-bunga bermekaran atau bahkan saat musim gugur saat dedaunan berubah menjadi kuning dan mulai menanggalkan pohonnya.

Mitra Via, jika Tamu Anda berencana ke London jangan lupa rekomendasikan Greenwich Park agar pengalaman bertamasya di taman dapat dirasakan. Jangan lupa juga untuk cek peraturan kunjungan selama masa pandemi dan selalu patuhi protokol kesehatan.

Cek promo menarik untuk Mitra Via di sini.

Pesan Airport VIP Assistance di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe