May 20, 2021 1 min to read

Pesona dan Keunikan Danau Toba, dari Alam hingga Budaya

Category : Destination, Holiday

Tahukah Mitra Via kalau Danau Toba merupakan destinasi wisata favorit dan dijadikan unggulan di Sumatera Utara? Hal itu membuktikan bahwa pesona Danau Toba memang tak lekang dimakan waktu. Keindahan Danau Toba serta budaya dan adat penduduk yang unik bisa Mitra Via rekomendasikan kepada Tamu Anda.

Danau Toba merupakan danau alami yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik. Danau itu sangat luas layaknya lautan, bahkan disinyalir seluas Singapura dan dengan kedalaman sekitar 500 meter. Panorama alam yang tersaji berupa hamparan danau yang luas serta bukit-bukit yang indah dapat Tamu Anda nikmati. Beberapa bukit di sekitar Danau Toba yang dapat Mitra Via rekomendasikan adalah Bukit Gajah Bobok, Paropo, Holbung, dan Simarjarunjung yang menyediakan banyak spot wisata dan berfoto hingga berkemah.

Selain menikmati keindahan panorama alam Danau Toba, Tamu Anda dapat menyaksikan keunikan budaya masyarakat batak di sana. Tamu Anda dapat mengunjungi Pulau Samosir yang terkenal keeksotisannya dan berada di tengah Danau Toba. Di sana, Tamu Anda dapat melihat kehidupan masyarakat yang khas di Tomok dan Simanindo. Rumah Bolon sebagai rumah adat yang khas pun menjadi daya tarik tersendiri.

Tamu Anda juga dapat menyaksikan pesona adat yang khas dan historis juga magis di bekas Rumah Raja Sidauruk yang sekarang dijadikan Museum Huta Bolon Simanindo. Di sana terdapat patung berupa laki-laki yang berukuran seperti manusia dan dijadikan pertunjukan Wayang Sigalegale. Pertunjukan lain seperti pagelaran musik, tari, pameran pakaian adat, permainan tradisional, dan barang-barang antik lain juga dapat disaksikan di sana.

Nyatanya, Danau Toba menyajikan pesona yang begitu unik, cantik, hingga misterius yang boleh jadi adalah destinasi wisata yang dibutuhkan Tamu Anda. Mitra Via dapat merekomendasikan Danau Toba sebagai destinasi wisata. Promo wisata menarik dari via.com silakan cek di sini.

Bergabung Menjadi Mitra Via

Leave a comment

Newsletter subscribe