May 12, 2021 1 min to read

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Puting

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Tanjung Puting atau Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) merupakan salah satu destinasi yang wajib Mitra Via rekomendasikan kepada Tamu Anda. Taman Nasional ini merupakan kawasan konservasi hewan endemik Indonesia, yaitu orangutan. Di Taman Nasional ini juga terdapat flora dan fauna langka lainnya yang sangat eksotis, sebut saja bekantan, tarantula, dan flora seperti kantung semar.

Selain itu, banyak keseruan lain yang dapat Tamu Anda nikmati kala mengunjungi TNTP. Berikut telah dirangkum spesial bagi Mitra Via keseruan lain yang dapat ditawarkan kepada Tamu Anda!

  • Menyusuri The Black River

Menyusuri Sungai Sekonyer atau The Black River memang merupakan hal wajib. Untuk masuk ke dalam TNTP, Tamu Anda harus menyusuri The Black River yang panjang dan luas. Pesona eksotisme alam dan ciri khas beberapa bagian sungai yang merefleksikan warna hitam akan menjadi penglaman yang tak terlupakan. Selama perjalanan, Tamu Anda dapat bertemu dengan flora dan fauna cantik yang berada di dalam hutan pada sisi sungai.

  • Bertemu dengan Orang Utan

Tamu Anda sudah pasti akan bertemu dengan orangutan di TNTP karena tempat ini merupakan “rumah” bagi mereka. Selain bertemu dan melihat dari jauh orangutan kala menyusuri The Black River, Tamu anda dapat melihat langsung dari dekat. Salah satu tempat yang bisa Tamu Anda kunjungi adalah Camp Leakey, tempat konservasi spesial bagi orang utan. Tamu Anda akan dipandu dan dijelaskan mengenai riwayat fauna endemik Indonesia satu ini.

  • Menikmati keseruan menyusuri hutan belantara

Mitra Via juga dapat merekomendasikan Tamu Anda untuk menyusuri hutan-hutan di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting. Bahkan, Tamu Anda dapat menikmati keseruan trekking di hutan pada siang atau malam hari. Keseruan trekking di hutan akan lebih meningkat di malam hari karena Tamu Anda dapat melihat hewan nokturnal, seperti tarantula dan tarsier (tarsius)!

  • Merekam pemandangan alam yang super eksotis

Kegiatan ini sudah pasti dan wajib dilakukan. Hal ini perlu dilakukan agar kenangan super indah yang Tamu Anda alami di Taman Nasional tanjung Puting tak terlupakan. Mitra Via dapat mengingatkan untuk merekam eksotisme pemandangan alam yang ada di sana. Beragam flora dan fauna cantik nan eksotis serta yang menjadi ciri khas Taman Nasional Tanjung Puting dapat direkam untuk menjadi kenang-kenangan bagi Tamu Anda dan dapat dibagikan ke orang lain.

 

Nyatanya, Taman Nasional Tanjung Puting menawarkan keseruan bagi Tamu Anda yang penasaran dengan wisata hutan. Selain itu, Tamu Anda juga akan menyaksikan fauna endemik, yaitu orang utan. Cek keseruan lainnya dengan men-download Itinerary Tour Tanjung Puting di sini.

 

Paket Tour Tanjung Puting

Leave a comment

Newsletter subscribe