May 12, 2021 1 min to read

The Black River, Sungai “Misteri” Nan Eksotis di Tanjung Puting

Category : Destination, Holiday

Jika Tamu Anda berencana berwisata ke Taman Nasional Tanjung Puting, Mitra Via dapat merekomendasikan untuk menikmati keseruan berikut. Keseruan ini akan Tamu Anda nikmati dalam perjalanan menuju Taman Nasional itu. Dalam kawasan ini, Tamu Anda dapat merasakan gejolak misteri, namun indah dan sulit dilupakan!

Tamu Anda akan menyusuri sebuah sungai yang panjang dan luas jika ingin ke Taman Nasional Tanjung Puting. Sungai itu bernama Sungai Sekonyer. Namun, banyak orang khususnya Turis Asing menamainya “The Black River” karena ketika menyusurinya akan ditemukan warna air yang menghitam. Sebenarnya, warna hitam itu merupakan refletif dari akar-akar pohon yang tumbuh rimbun di sisi sungai.

The Black River adalah akses menuju Camp Leakey yang merupakan pusat rehabilitasi orangutan. Jadi, Tamu Anda memang harus menyusuri The Black River terlebih dahulu untuk mencapai tujuan. Untuk menyusurinya, Tamu Anda akan dibawa menggunakan kapal klotok yang masih sederhana. Dengan begitu, pengalaman menyusuri The Black River akan menjadi sempurna.

Perjalanan menyusuri The Black River memang memakan waktu yang cukup lama, yaitu bisa mencapai 4 hingga 5 jam perjalanan. Namun, Mitra Via jangan khawatir karena perjalanan Tamu Anda akan tidak terasa. Tamu Anda akan disuguhi pemandangan dan pengalaman eksotis yang akan menjadi memori indah. Tamu Anda akan melihat beragam flora cantik bahkan langka, seperti kantung semar. Tamu Anda juga sudah dapat melihat fauna ekstotis dan endemik, seperti orangutan dan bekantan, yang berada di dalam hutan.

Menyusuri The Black River yang melelahkan bagi Tamu Anda akan terbayar dengan sangat mahal. Pemandangan alam yang cantik akan menjadi bayaran yang tak ternilai harganya kala Tamu Anda berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting. Download Itinerary Taman Nasional Tanjung Puting di sini.

 

Paket Tour Tanjung Puting

Leave a comment

Newsletter subscribe