March 22, 2021 1 min to read

Kuliner Khas Turki Yang Wajib Kamu Coba!

Category : Culinary, Holiday

Sama seperti Indonesia yang kaya akan kuliner, Turki negara yang berada di dua benua ini pun juga demikian. Selain kaya akan budaya, sejarah, dan pemandangan yang indah, Turki juga memiliki banyak kuliner lezat yang menjadi favorit para traveler dari seluruh penjuru dunia. Berikut beberapa kuliner khas Turki yang banyak dicari traveler dan wajib Anda coba saat berkunjung kesana.

  1. Kofte

Daging sapi giling yang diberi rempah-rempah, telur, remahan roti, dan irisan daun peterseli ini dibentuk bulat atau memanjang. Biasanya disajikan dalam bentuk dipanggang ataupun dogoreng dengan mentega.

 

  1. Pide

Pide disebut juga sebagai pizza-nya Turki. Terbuat dari adonan tepung dibentuk memanjang dan diberi isian bermacam-macam seperti daging, telur, ayam, dan sayuran.

 

  1. Menemen

Menemen merupakan sarapah tradisional ala Turki. Terbuat dari scrambled eggs yang dimasak dengan tomat dan bawang Bombay. Diberi bumbu paprika bubuk dan lada hitam ataupun sesuai selera. Selian tomat, variasi lain menemen yaitu telur dicampur keju ataupun sayuran lain sesuai dengan selera.

 

  1. Dolma

Dolma adalah sayuran yang diberi isi. Umumnya diisi dengan nasi, daging, bawang dan sebagainya. Biasanya disajikan sebagai makanan pembuka. Tak jarang juga dibuat cemilan saat duduk santai bersama keluarga.

 

  1. Sup Mercimek

Sup Mercimek terbuat dari kacang lentil kuning atau orange. Disuguhkan sebagai makanan pembuka. Sup hangat dan nikmat ini sangat cocok dinikmati saat udara dingin. Selain itu, sup mercimek juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi.

Leave a comment

Newsletter subscribe