January 7, 2019 2 min to read

Berbisnis via Twitter? Hindari 4 Hal Ini

Category : Uncategorized

Media sosial sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam mengembangkan bisnis agen travel sekarang ini. Anda para pemilik bisnis, sangat perlu untuk mengetahui beragam fasilitas yang ditawarkan oleh masing-masing media sosial guna meningkatkan pemasukan. Penggunaan media sosial untuk bisnis tidak saja hanya digunakan sebagai pemberi informasi, tapi lebih dari itu.

Anda sangat disarankan untuk menghindari kesalahan dalam penggunaan media sosial, agar dapat memperoleh manfaatnya secara maksimal. Setiap media sosial memiliki aturan penting yang harus diikuti oleh penggunanya. Apabila Anda berbisnis via twitter, berikut ini adalah beberapa hal yang harus dihindari supaya bisnis berjalan dengan lancar.

1. Menggunakan Tagar Secara Berlebihan

Tagar pada twitter sangat menjadi perhatian, baik follower maupun Twitter. Menggunakan terlalu banyak tagar merupakan salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna Twitter, terutama mereka yang masih pemula.

Anda sangat disarankan untuk memiliki jadwal khusus penggunaan tagar agar tidak terdeteksi sebagai spam dan juga menghindari kebosanan follower. Selain itu, penggunaan tagar yang terlalu banyak akan membuat tweets Anda tidak fokus pada pesan yang ingin disampaikan.

  1. Mem-FollowSembarang Akun

Twitter memiliki aturan ketat tentang aggressive following and aggressive following churn. Anda sangat disarankan untuk menggunakan akun twitter dengan berhati-hati dan perlahan agar tidak ditangguhkan dalam minggu pertama.

Apabila Anda ingin mendapatkan banyak follow dari pengguna lain, ada beberapa cara yang harus dilakukan, antara lain dengan mengirim tweet menarik, aktif dalam dialog sesuai dengan topik bisnis, akrab dengan konsumen, dan sebagainya. Selain itu, sebaiknya Anda selektif saat hendak mem-follow akun tertentu, sebab twitter akan mengidentifikasi siapa saja yang diikuti.

 

  1. Tidak/Lama Dalam Memberi ResponsMention

Ketika berbisnis via twitter, Anda tidak bisa hanya fokus pada timeline. Anda juga sangat perlu untuk memeriksa @connect di Twitter. Hal tersebut dikarenakan banyak orang lebih memilih menghubungi menggunakan Twitter daripada mengirimkan email sehingga pastikan Anda selalu memeriksa @connect di Twitter dan membalas @mentions yang dikirimkan oleh orang lain.

Keaktifan Anda dalam membalas @mentions tersebut, akan menjadi nilai lebih bagi konsumen, dan berlaku sebaliknya. Saat Anda tidak pernah membalas @mention dari konsumen, maka sangat mungkin mereka enggan menggunakan jasa agen travel terkait sebab merasa tidak didengar.

  1. Terlalu BanyakTweet

Tweets yang sama sepanjang hari akan membuat calon konsumen merasa bosan. Apabila Anda ingin mempromosikan topik atau kampanye marketing yang sama, sebaiknya mengirim Tweet secara bervariasi dengan kata-kata menarik. Boleh saja Anda mengirimkan Tweets dengan topik sama sepanjang hari, tapi pastikan Anda membuatnya secara kreatif, bervariasi, dan menarik.

Tak hanya mengatur strategi pemasaran produk via twitter, Anda juga perlu mempertimbangkan mitra bisnis sebagai pendobrak profit agen travel Anda. Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan. Via Indonesia Agent merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu saja, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi group. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di via.com Indonesia.

 

 

 

 

Leave a comment

Newsletter subscribe