January 7, 2019 1 min to read

4 Aplikasi Editing Foto Ini Bisa Maksimalkan Strategi Konten

Category : Uncategorized

Instagram adalah salah satu media sosial yang ramai digunakan pelaku bisnis sebagai media beriklan. Pasalnya, selain memiliki jutaan pengguna yang potensial sebagai calon pelanggan, platform media sosial berbagi foto ini juga menyediakan banyak fitur yang mendukung kegiatan promosi sebuah produk.

Salah satu fitur Instagram yang bisa digunakan sebagai sarana beriklan adalah Instastory, yang memungkinkan pengguna mengunggah foto atau video berdurasi singkat secara real time. Ada beberapa aplikasi editing yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto di Instastory Anda lebih menarik, sehingga konten promosi Anda lebih maksimal. Berikut adalah empat di antaranya.

1. Canva

Aplikasi editing yang pertama adalah Canva. Aplikasi ini memungkinkan Anda menambahkan font unik sesuai keinginan, hingga membuat Instastory Anda lebih menarik. Selain itu, Anda juga bisa membuat kolase foto dengan cepat. Disini, Anda bisa memilih banyak template untuk Instastory yang Anda buat. Selain bisa menambahkan teks, Anda juga bisa menambahkan ikon dan stiker.

 

Baca juga: 3 Langkah Mudah Membuat Banner untuk Bisnis Menggunakan Software Gratis 

 

2. Unfold

Aplikasi editing yang kedua adalah Unfold. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan yang paling populer di antara aplikasi-aplikasi serupa. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat kolase foto yang menarik. Anda bisa menggunakan banyak template yang tersedia di aplikasi ini, menambahkan teks hingga efek-efek tertentu.

Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah, Anda bisa mengombinasikan foto dan video, sehingga Instastory Anda akan terlihat lebih eye-catching.

  1. Inshot

Aplikasi editing yang ketiga adalah Inshot. Aplikasi ini sebenarnya tidak khusus digunakan untuk membuat Instastory. Hanya saja, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit foto dan video.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengedit foto dan video mulai dari mempertajam warnanya, memberi efek blur, hingga menambahkan foto lain. Namun, sebelum mengedit foto dan video menggunakan aplikasi ini, Anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu bahwa rasio foto Anda 16:9 sesuai dengan standar Instastory.

  1. Huji Cam

Kalau Anda ingin membuat foto Anda terlihat klasik, Anda bisa menggunakan Huji Cam. Aplikasi ini memungkinkan Anda menambahkan filter 1990-an ke foto Anda. Selain itu, ada juga filter-filter lain yang bisa membuat foto Anda terlihat lebih menarik.

Leave a comment

Newsletter subscribe